Misi Artemis 1, Sejarah Baru Manusia Menjelajahi Bulan

6 Sep 2022 19:36 WIB
Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Misi Artemis 1, Sejarah Baru Manusia Menjelajahi Bulan
Nasa kembali tunda peluncuran misi Artemis 1, Ada apa? (Gambar : NASA)

Artemis 1 adalah salah satu jembatan dimana NASA akan memberangkatkan manusia ke bulan. Misi ini tidak akan membawa astronot ataupun mendarat di bulan.

Namun, misi ini bertujuan untuk menguji kesiapan roket SLS (Space Launch System) dan pesawat Orion dapat memenuhi kemampuan untuk membawa manusia ke luar angkasa atau tidak.

Serta mempersiapkan semua kebutuhan untuk misi Artemis berikutnya, termasuk misi artemis 3 yang akan membawa astronot mendarat di bulan.

Awalnya, misi ini dijadwalkan akan diluncurkan pada 2016 lalu. Namun, karena banyaknya kendala sehingga peluncurannya terus ditunda hingga saat ini.

Selanjutnya, yang seharusnya misi ini sudah diluncurkan 3 September lalu, terpaksa kembali dibatalkan karena masalah kebocoran bahan bakar pada roket.

Sebelumnya, pada Sabtu (3/9) Jutaan orang dari seluruh dunia sangat berantusias menantikan peluncuran misi Atemis 1 yang sedianya akan diluncurkan pada 3 September di Kennedy Space Center, Florida, Amerika Serikat. Namun, kebocoran didekat dasar roket ditemukan saat hidrogen cair ultra dingin dipompa masuk.

“Misi Artemis I ke Bulan telah ditunda. Tim berusaha memperbaiki masalah yang terkait dengan kebocoran perangkat keras yang mentransfer bahan bakar ke roket, tetapi tidak berhasil,” kata NASA melalui Twitter.

Selama NASA dapat mengatasi permasalahan kebocoran yang terjadi, bukan tidak mungkin misi ini akan dilincirkan dalam waktu dekat.

Karena memperhitungkan posisi Bumi dan Bulan, upaca lanjutan mengenai peluncuran misi ini mungkin tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat. Hal ini karena periode peluncuran roket Artemis I telah berakhir hari ini (6/9/2022).

Melansir dari kantor berita AFP, periode peluncuran misi Artemis berikutnya kemungkinan antara 19 September hingga 4 Oktober dan kemudian 17 hingga 31 Oktober.

 

Ikuti Kami di Google News

Temukan berbagai informasi terkini di Google News NewAspira! Anda juga dapat mengikuti kami di berbagai sosial media serta server Discord untuk mendapatkan informasi terkini dan terlengkap di jaringan NewAspira.

Kamu punya ide atau sesuatu ya g ingin dipublikasikan? Atau ingin belajar menulis artikel di website? Kamu dapat menggunggah berbagai kategori tulisan dari motivasi, edukasi, promosi dan umum di NewAspira. Ayo mulai menulis di NewAspira melalui halaman : Buat Artikel

Untuk Anda :

Guide

Tata cara mengirim menfess dll.

Sebelum mengirim menfess, pastikan kamu telah memfollow dan difollow balik oleh akun autobase. Karena hal ini merupakan sarat utama agar kamu bisa mengirim menfess.

Selain itu, ada syarat lain untuk mengirimkan menfess. Diantaranya adalah :

  • Menyematkan trigger pada menfess
  • Memiliki sekurangnya 20 followers.
  • Mengirimkan menfess yang tidak melanggar peraturan
  • Memiliki setidaknya 1 (satu) postingan di akun sender.

Cara Mengirimkan menfess :
Sematkan trigger pada pesan yang dikirimkan ke akun autobase dan pastikan pesan telah sesuai dengan ketentuan yang ada.

Misal : vtb! kalo boleh tau kalian kenal dan menjadi penonton vtuber sejak kapan ya? (Kalian bebas menempatkan trigger dimanapum, baik itu diawal, ditengah maupun diakhir menfess)

Harap diperhatikan, setiap mengirimkan menfess, anda harus mengetahui dampak yang sekiranya akan timbul karena menfess yang anda kirim. Pastikan menfess yang dikirim tidak melanggar peraturan yang ada.

Jika ada hal lain yang perlu ditanyakan, anda bisa menghubungi kami melauii DM twitter @virsiast atau melalui alamat email menfess@newaspira.com

✨ Premium ✨

Agar dapat terus memberikan informasi secara GRATIS, kami memerlukan sejumlah biaya untuk pemeliharaan server dan lain sebagainya.

Yuk bantu kami dengan berlangganan ke PREMIUM dan dapatkan konten-konten khusus yang hanya tersedia untuk pengguna premium dan tanpa iklan!!